Logo

Balai Riset dan Standardisasi Industri Padang

images

Baristand Industri Padang Jalin Kerjasama dengan Universitas Dharma Andalas

Dalam rangka peningkatan dan pengembangan mutu pendidikan mahasiswa Program Studi Teknologi Industri Pertanian Universitas Dharma Andalas (UNIDHA), maka pada hari Jumat (21/12) bertempat di  Gedung Pertemuan UNIDHA dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Baristand Industri Padang dengan Universitas Dharma Andalas.

Kegiatan penandatanganan MoU ini juga merupakan salah satu agenda dalam kegiatan seminar ilmiah yang dilaksanakan oleh Program Studi Teknologi Industri Pertanian UNIDHA. Kepala Baristand Industri Padang, Ir. Arhamsyah, M.P. menyampaikan sambutan pada pembukaan seminar ilmiah yang mengangkat tema “Peningkatan Peranan Industri Pertanian untuk Pengembangan Nilai Ekonomi Komoditi Potensial dan Unggulan Daerah” itu. Agenda dilanjutkan dengan penandatanganan MoU oleh Kepala Baristand Industri Padang, Ir. Arhamsyah, M.P. dan Wakil Rektor UNIDHA, Drs. Alfitri, M.S. dan serahterima cenderamata antara kedua belah pihak.

Kerjasama yang terjalin meliputi bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian. Dari kerjasama ini diharapkan kedua pihak dapat memanfaatkan potensi dan meningkatkan kapasitas masing-masing untuk berkontribusi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya di Provinsi Sumatera Barat dan di Indonesia pada umumnya.

Pada kegiatan seminar ilmiah ini pula, peneliti Baristand Industri Padang Ir. Sofyan, M.Eng. didapuk menjadi narasumber. Partisipasi Baristand Industri Padang dalam seminar ilmiah ini diharapkan dapat turut mendorong peningkatan nilai tambah dari komoditas lokal unggulan dan potensial.


TAG