Baristand Industri Padang Tandatangani MoU dengan BPJPH Kementerian Agama RI
Logo

Balai Riset dan Standardisasi Industri Padang

images

Baristand Industri Padang Tandatangani MoU dengan BPJPH Kementerian Agama RI

Padang, 1 Maret 2020. Bertempat di ruang senat Universitas Negeri Padang telah dilakukan penendatanganan  MoU mengenai penjaminan produk halal dan pengembangan kelembagaan antara Baristand Industri Padang dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kemeterian Agama RI pada Jumat 21 Februari 2020.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh kepala BPJPH Kemenag RI, Pof. Ir, Sukoso, M. Sc, Ph.D dan Kepala Baristand Industri Padang yang diwakili oleh Kepala Seksi Pengembangan Jasa Teknik, Yunia Angraeni ST, MSi dan disaksikan oleh Kepala Kanwil Agama Sumbar H.Hendri

Menurut Sukoso, "halal adalah hal yang mutlak dan mengakar bagi umat Islam. Karena kehalalan suatu produk yang dikonsumsi akan menjadi cikal bakal pembentuk karakter diri seseorang dan keturunannya kelak. Andai tidak mengkonsumsi produk halal maka  pribadi seseorang tidak akan baik begitu juga keturunannya kelak", lanjutnya.

Salah satu wewenang dari BPJPH adalah melakukan registrasi auditor halal dan akreditasi terhadap Lembaga Pemeriksa Halal (LPH). Saat ini Baristand Industri Padang telah memeiliki 3 orang calon auditor halal, dan diharapkan kedepannya Baristand Industri Padang menjadi salah satu LPH yang terakreditasi untuk pemeriksaan halal.


TAG

Tinggalkan Komentar