Baristand Industri Padang Terima Kunjungan Direktur LPPOM MUI Sumbar Dalam Rangka Penjajakan Kerjasama Pengujian Halal
Logo

Balai Riset dan Standardisasi Industri Padang

Kepuasan Anda, Kebahagiaan Kami

images

Baristand Industri Padang Terima Kunjungan Direktur LPPOM MUI Sumbar Dalam Rangka Penjajakan Kerjasama Pengujian Halal

Padang, 8 Februari 2021. Baristand Industri Padang menerima kunjungan Direktur LPPOM MUI Sumbar pada Senin (8/2). Direktur LPPOM MUI Sumbar , DR. Syaifullah disambut langsung oleh Kepala Baristand Industri Padang, Ir. Arhamsyah, MP. Turut hadir dalam pertemuan Plt. Kepala Seksi Program dan Kompetensi, Dindin Syafruddin, ST, M.Si, dan Plt. Kepala Seksi Pengembangan Jasa Teknik, Yunia Angraeni, ST, M. SI.

Kunjungan ini adalah dalam rangka penjajakan kerjasama pengujian halal dengan Laboratorium Baristand Industri Padang.

Menurut DR. Syaifullah, label halal berguna dalam memberikan rasa aman bagi para konsumen dan sebagai jaminan bahwa produk yang mereka konsumsi tersebut aman dari unsur yang tidak halal dan diproduksi dengan cara halal dan beretika.

UKM yang akan mengajukan sertifikasi halal pada awal nya harus melakukan uji laboratorium cemaran babi dan kandungan alkohol pada produknya. . Setelah itu akan ada auditor yang akan melihat langsung proses produksi apa sudah sesuai syariat islam atau belum. Hasil tersebut akan dibawa pada Komisi Sidang Fatwa MUI. Hasil dari sidang tersebut benar benar sangat menentukan apakah produk tersebut halal atau tidak. Setelah dinyatakan halal, maka diterbitkanlah sertifikasi halal dari LPPOM MUI beserta nomor registasinya. Maka dari itu secara resmi, label halal dari MUI bisa dimuat dalam kemasan produk tersebut.

 

 


TAG

Tinggalkan Komentar