Baristand Industri Padang Turut Ramaikan Padang Fair 2019
Logo

Balai Riset dan Standardisasi Industri Padang

images

Baristand Industri Padang Turut Ramaikan Padang Fair 2019

Baristand Industri Padang tahun ini ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pameran Padang Fair 2019 yang bertempat di GOR H. Agus Salim Padang selama 9 hari yaitu dari tanggal 16 s/d 24 Agustus 2019

Beragam produk hasil riset dari Peneliti dan Perekayasa Baristand Industri Padang ikut ditampilkan  seperti benang tenun dan kain tenun menggunakan  pewarnaan alam gambir, produk  tas, sepatu dan dompet dari kulit  hasil penyamakan menggunakan gambir, enkapsulat katechin, gambir  murni, pigmen gambir , tinta spidol dari gambir dll.

Pengujnjung pameran juga akan mendapatkan informasi seputar jasa layanan yang diberikan oleh Baristand Industri Padang seperti jasa pengujian laboratorium untuk mengetahui kesesuaian produk dengan standar  serta jasa  sertifikasi produk bagi industri  untuk mendapatkan Sertifikat Produk Penggunaan Tanda Standar Nasional Indonesia (SPPT SNI) yang merupakan proses sertifikasi bagi produsen yang akan mencantumkan tanda/logo SNI pada produknya.

Padang Fair 2019 resmi dibuka oleh Wali Kota Padang Mahyeldi yang ditandai dengan pemukulan gendang bersama Wakil Wali Kota Hendri Septa, Kepala OJK Sumbar Darwisman, Kepala BKKBN Sumbar Syahruddin dan penguntingan pita oleh Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa, Jumat (16/8/2019) malam. 

Pada kesempatan tersebut Kepala Baristand Industri Padang Arhamsyah memberikan souvenir   berupa syal  tenun menggunakan pewarna alam  dari gambir hasil riset Peneliti Baristand Industri Padang kepada Walikota Padang yang berkesempatan mengunjungi stand Baristand Industri Padang. 


TAG

Tinggalkan Komentar