Logo

Balai Riset dan Standardisasi Industri Padang

images

Dukung Peningkatan Impor, UPP Baristand Padang Layani Permohonan Informasi, Verifikasi dan Perubahan Data akun SIINas bagi Perusahaan

Sejalan dengan pelaksanaan Pasal 68 Undang-Undang No.3 Tahun 2014 tentang Perindustrian, Sistem Informasi Industri Nasional (SIINas) dikembangkan oleh Kementerian Perindustrian untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh informasi dan data aktual seputar aktivitas industri nasional. SIINas merupakan sistem informasi terpadu dengan ruang lingkup pengumpulan dan pengolahan data produksi perusahaan industri dan kawasan industri serta perusahaan dagang; penyajian data dan informasi tentang industri nasional seperti peluang pasar, regulasi, perkembangan ekspor impor, dll; hingga fasilitas pengajuan rekomendasi impor secara daring.

Baristand Industri Padang sebagai Unit Pelaksana Teknis Kementerian Perindustrian Republik Indonesia melayani informasi, verifikasi pendaftaran dan perubahan data terkait akun SIINas bagi perusahaan, asosiasi industri dan pengelola kawasan industri melalui Unit Pelayanan Publik (UPP). Bertempat di Ruang Konsultasi Baristand Industri Padang, UPP Baristand Industri Padang melayani perubahan data SIINas PT. SEMEN PADANG pada hari Kamis (8/2/2018) untuk kebutuhan rekomendasi impor besi.

 

 

Pendaftaran akun SIINas dapat dilakukan secara daring melalui website siinas.kemenperin.go.id

Proses verifikasi akun untuk mendapatkan username dan password dapat dilakukan di Unit Pelayanan Publik Pusat dan Daerah (Balai Besar, Baristand Industri, Balai Diklat Industri dan BPIPI) dengan membawa dokumen asli yang dipersyaratkan yaitu:

  • NPWP
  • Izin Usaha Industri atau Izin Usaha Tetap (bagi perusahaan industri)
  • Surat Izin Usaha Perdagangan (jika ada)
  • Tanda Daftar Perusahaan
  • Angka Pengenal Importir Produsen/Umum (jika ada)
  • Surat Kuasa dari perusahaan yang dibubuhi materai.

TAG