Logo

Balai Riset dan Standardisasi Industri Padang

images

FGD Temu Pelanggan Tahun 2018: Peningkatan Layanan untuk Penguatan Daya Saing Industri

PADANG Baristand Industri Padang kembali melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion Temu Pelanggan pada hari Rabu (25/7). Pada tahun ini FGD Temu Pelanggan dilaksanakan di dengan mengundang 30 peserta yang merupakan perwakilan dari sejumlah instansi, perusahaan dan asosiasi industri stakeholders dan pengguna jasa layanan teknis Baristand Industri Padang.

Kegiatan  diawali dengan berkumandangnya Lagu Kebangsaan Indonesia Raya di Gedung Mentari Hall Baristand Industri Padang dan dilanjutkan dengan laporan dari Ketua Pelaksana, Ibu Yunia Angraeni. Selanjutnya, dalam sambutan Kepala Baristand Industri Padang yang dibacakan oleh Kasubbag. Tata Usaha, bapak Dindin Syafruddin, disampaikan bahwa FGD Temu Pelanggan ini mengambil tema ”Peningkatan Layanan Untuk Penguatan Daya saing Industri”. Hal ini bertujuan menyelaraskan kemampuan Penyelenggara Pelayanan Publik  Baristand Industri Padang sesuai dengan kebutuhan masyarakat pengguna sehingga penyelenggaraan pelayanan yang berkualitas berjalan secara efektif.

“Merupakan tanggung jawab kami untuk menyelenggarakan jasa pelayanan teknis kepada seluruh institusi yang membutuhkan, khususnya yang berlokasi di wilayah Sumatera Barat dan sekitarnya. Penyediaan jasa kepada para pengguna perlu dilakukan secara efektif, efisien dan akuntabel di setiap prosesnya agar dapat memberikan tingkat kepuasan masyarakat pengguna yang paling optimal,” ungkapnya.

Collage_Fotor2_1

FGD Temu Pelanggan ini diharapkan dapat  bermanfaat untuk menghimpun berbagai masukan, kritik dan saran serta wahana untuk membuat kesepakatan-kesepakatan antara penyedia jasa dan pengguna jasa layanan teknis antara lain seperti kesepakatan standar layanan yang mencerminkan terpenuhinya aspirasi para pengguna jasa dan kemampuan optimal penyedia jasa.

Dalam kesempatan ini dilaksanakan pula penandatanganan MoU kerjasama riset antara Baristand Industri Padang yang diwakili oleh Kepala Baristand Industri Padang, Ibu Prima Yudha Hayati, dengan Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Andalas yang diwakili oleh Dekan Fateta UNAND, Bapak Feri Arlius. Diharapkan kerjasama ini dapat membawa manfaat bagi kemajuan industri di Sumatera Barat.

 

Collage_Fotor3


TAG