Logo

Balai Riset dan Standardisasi Industri Padang

images

Koordinasi dengan Pemkot Payakumbuh, Baristand Industri Padang Siap Bantu Dorong Pengembangan Industri Rendang

Baristand Industri Padang pastikan siap untuk bantu mendorong perkembangan industri rendang di Kota Payakumbuh. Hal ini tergambar dalam kegiatan koordinasi yang dilaksanakan oleh Baristand Industri Padang dengan Pemerintah Kota Payakumbuh pada hari Senin (25/3/2019) lalu.


Kepala Baristand Industri Padang beserta para Kepala Seksi disambut oleh Wakil Wali Kota Payakumbuh di ruang kerjanya.

Rombongan Baristand Industri Padang yang dipimpin oleh Kepala Baristand Industri Padang, Ir. Arhamsyah, M.P. disambut baik oleh Wakil Wali Kota Payakumbuh, H. Erwin Yunaz, S.E, M.M. dan Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Payakumbuh, Ir. Wal Asri, M.M di Kantor Walikota Payakumbuh. Sebelumnya, telah dilakukan pula peninjauan ke Gedung Sentra Randang di kawasan Padangkaduduak, Payakumbuh Utara yang akan diresmikan pada bulan April mendatang.


Peninjauan Gedung Sentra Randang bersama Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Payakumbuh

Pada pertemuan ini dibahas potensi kerjasama yang dapat dilaksanakan untuk pengembangan produk rendang diantaranya melalui kegiatan riset dan transfer teknologi, pelatihan dan konsultasi, pendampingan laboratorium uji, standardisasi produk rendang hingga pengurusan Sertifikasi Produk Penggunaan Tanda Standar Nasional Indonesia (SPPT-SNI).


Koordinasi Baristand Industri Padang dengan Pemkot Payakumbuh guna mendorong pengembangan industri rendang

Pertemuan diakhiri dengan penyerahan cendera mata oleh Kepala Baristand Industri Padang kepada Wakil Wali Kota Payakumbuh. Diharapkan koordinasi ini dapat menjadi langkah awal untuk  turut mendorong kemajuan industri rendang di Payakumbuh sehingga mampu bersaing sampai ke tingkat internasional.


Penyerahan cendera mata Baristand Industri Padang kepada Pemkot Payakumbuh


TAG