Koordinasi Program Pelatihan ke Kabupaten Pesisir Selatan
Logo

Balai Riset dan Standardisasi Industri Padang

Kepuasan Anda, Kebahagiaan Kami

images

Koordinasi Program Pelatihan ke Kabupaten Pesisir Selatan

Pesisir Selatan, 1 Maret 2021.  Dalam  rangka memaksimalkan rencana kegiatan pelatihan pewarnaan alam dari gambir untuk pewarnaan batik dan mendapatkan berbagai masukan, informasi dan kebutuhan bahan serta peralatan kegiatan pelatihan, Baristand Industri Padang melakukan koordinasi ke industri batik Lumpo dan Dinas Perindustrian , Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Pesisir Selatan pada Kamis (1/3).

Rombongan Baristand Industri Padang yang terdiri dari Kepala Baristand Industri Padang, Ir. Arhamsyah, MP,  Plt. Kasie. Pengembangan Jasa Teknik, Yunia Angraeni, ST, M. Si,  Plt. Kasie Program dan Pengembangan Kompetensi,  Dindin Syafruddin, ST, M. Si, Plt. Kasie Teknologi Industri , Ir. Isnun dan peneliti gambir Baristand Industri Padang  disambut dengan baik oleh instrukrtur batik Lumpo, Ibu Fitri  dan dilanjutkan dengan diskusi mengenai proses pewarnaan kain batik.

Menuru Arhamsyah, salah satu program kegiatan Baristand Industri Padang adalah pelatihan SDM Industri yaitu pelatihan pewarnaan alam gambir untuk industri batik. Pelatihan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan transfer teknologi dari peneliti Baristand Industri Padang untuk di aplikasikan di industri yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan khususnya industri batik Lumpo.

Rombongan selanjutnya mengunjungi kantor Walinagari Ampuan Lumpo dan disambut oleh Walinagari,  Bapak Syahrial K dan staf. Kunjungan dilanjutkan ke kantor Dinas Perindustrian dan Perdangan dan Koperasi Kabupaten Pesisir Selatan dan disambut oleh Sekretaris Dinas ,  Kabid Perindustrian dan Kasie SDM Industri. Diskusi berjalan dengan hangat dengan membahas program kegiatan dan pelatihan yang dibutuhkan  oleh industri di di Kabupaten Pesisir Selatan. 

 


TAG

Tinggalkan Komentar