Kunjungan Kerja Direktur Industri Hasil Hutan dan Perkebunan Kementerian Perindustrian ke Baristand Industri Padang
Logo

Balai Riset dan Standardisasi Industri Padang

images

Kunjungan Kerja Direktur Industri Hasil Hutan dan Perkebunan Kementerian Perindustrian ke Baristand Industri Padang

Padang, Jumat, 15 November 2019. Direktur Hasil Hutan dan Perkebunan Kementerian Perindustrian , Edi Sutopo  bersama Kepala Sucofindo Pusat ,  Erwin E. Hoesni melakukan kunjungan kerja ke Baristand Industri Padang dalam rangka  Pengembangan  Hilirisasi Industri  Minyak Atsiri Nasional. 

Dalam pertemuan yang  dihadiri oleh Kepala Baristand Industri Padang, Arhamsyah dan Kepala UPTD Pelayanan dan Pengembangan Minyak Atsiri Perindag Sumbar, Gusriati , Edi sutopo menyampaikan bahwa saat ini industry minyak atsiri baru memproduksi dalam bentuk “crude oil.” Minyak atsiri sangat besar potensinya untuk dikembangkan karena saat ini  sudah banyak industry yang memproses minyak atsiri  menjadi berbagai macam produk seperti produk herbal, kosmetik dan makanan serta peluang ke depan akan semakin terbuka lebar seiring dengan terus berkembangnya kebutuhan dunia terhadap minyak atsiri.

Dia menambahkan bahwa langkah awal yang perlu dilakukan untuk pengembangan minyak atsiri adalah pemetaan sejauh mana potensi bahan baku ( sereh wangi, nilam dll), industry minyak atsiri yang sudah ada serta keberadaan lembaga riset minyak atsiri  sehingga diharapkan nantinya  industry minyak atsiri menjadi sumber kehidupan bagi rakyat, menggenjot ekspor dan menyerap tenaga kerja.

 

 


TAG

Tinggalkan Komentar