Pembahasan Usulan Litbangyasa Tahun Anggaran 2020
Logo

Balai Riset dan Standardisasi Industri Padang

images

Pembahasan Usulan Litbangyasa Tahun Anggaran 2020

Sesuai Panduan Umum Pelaksanaan Litbangyasa Industri, Baristand Industri Padang melaksanakan kegiatan Pembahasan Usulan Litbangyasa Industri Tahun 2020 pada hari Kamis (14/03/2019) bertempat di Gedung Mentari Hall Baristand Industri Padang. Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Ir. Arhamsyah, M.P. selaku Kepala Baristand Industri Padang dan dipandu oleh Ibu Wilsa Hermianti selaku Kepala Seksi Teknologi Industri.


Pembukaan kegiatan Pembahasan Usulan Litbangyasa Tahun 2020

 

Tim Penilai yang dihadirkan merupakan perwakilan dari kalangan akademisi dan pelaku industri yang handal di bidangnya. Diantaranya yaitu Bapak Dr. Novizar, M.Si dari Universitas Andalas, Bapak Amril dari perwakilan IKM Gambir dan Ibu Arna Fauzana dari perwakilan IKM Minuman.


(Kiri ke kanan) Tim penilai Bapak Novizar, Bapak Amril dan Ibu Arna Fauzana bersama Kepala Baristand Industri Padang memberikan masukan atas usulan litbangyasa yang dipresentasikan

 

Sebanyak delapan judul penelitian diusulkan oleh Peneliti Baristand Industri Padang sejalan dengan arah riset prioritas nasional yang berfokus di bidang pangan dan rekayasa keteknikan maupun merupakan riset problem solving untuk memecahkan permasalahan yang ada di dunia industri.

 
Bapak Sofyan (kiri) menyampaikan usulan litbangyasa tentang pengembangan pewarna tekstil dari gambir dan Ibu Gustri Yeni (kanan) menyampaikan usulan litbangyasa tentang pengembangan pengawet makanan cair dari katekin gambir

Riset yang diusulkan mengarah kepada pengembangan teknologi industri pertanian, pengolahan produk pangan, hotikultura dan perkebunan seperti gambir, kelapa sawit, jeruk siam, asam kandis dan bligo, pengembangan teknologi pendukung pertanian, serta pengembangan aplikasi menuju penerapan ekonomi digital. Dari kegiatan ini diperoleh sejumlah saran dan masukan dari tim penilai untuk perbaikan dan penyempurnaan proposal litbangyasa yang akan diusulkan untuk tahun anggaran 2020.


Tim Penilai berpose dengan Kepala, para Kepala Seksi, Peneliti dan Perekayasa Baristand Industri Padang


TAG