Pembuatan Hand Sanitizer Untuk Masyarakat Ulu Gadut
Logo

Balai Riset dan Standardisasi Industri Padang

images

Pembuatan Hand Sanitizer Untuk Masyarakat Ulu Gadut

Senin (21/04/2020), Semakin mengkhawatirkannya penyebaran Covid-19 mengharuskan kita tetap waspada dan lebih memilih untuk beraktivitas di rumah. Sebagian besar kegiatan perkantoran pun harus dihentikan sementara dan menerapkan kegiatan bekerja dari rumah sebagai tindak lanjut dari surat edaran Menperin No. 3 Tahun 2020 tentang perpanjangan penghentian kegiatan perkantoran hingga waktu yang belum ditentukan dalam rangka antisipasi penyebaran pandemik Covid-19. Meskipun begitu, berdasarkan PMK RI No. 9 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kegiatan kantor instansi pemerintah masih dapat beroperasi namun dengan membatasi jumlah pegawai.

Dengan adanya aturan tersebut, Baristand Industri Padang memanfaatkannya dengan berinisiatif membuat hand sanitizer gratis untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar kantor, Ulu Gadut Kecamatan Pauh Kota Padang. Sebanyak 100 botol ukuran 100 ml hand sanitizer dibuat di laboratorium Baristand Industri Padang. Hand Sanitizer tersebut dibagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat sekitar kantor berbarengan dengan pembagian sembako.

 

Hand Sanitizer dibuat dengan mengikuti anjuran World Health Organization (WHO) yang terdiri dari ethanol 96% , gliserol 98%, hidrogen peroksida 3% dan air steril atau aquades. Semoga dengan dibagikannya hand sanitizer tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan dan peduli untuk hidup sehat.


TAG

Tinggalkan Komentar