Penguatan Revolusi Mental Baristand Industri Padang Adakan Pengajian Rutin Setiap Bulannya
Logo

Balai Riset dan Standardisasi Industri Padang

Kepuasan Anda, Kebahagiaan Kami

images

Penguatan Revolusi Mental Baristand Industri Padang Adakan Pengajian Rutin Setiap Bulannya

Padang, 10 Februari 2021. Bertempat di ruang pertemuan Baristand Industri Padang kembali mengadakan pengajian rutin bulanan pada Rabu (10/2). Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Baristand Industri Padang, Ir. Arhamsyah, MP dan seluruh pegawai Baristand Industri Padang

Kegiatan pengajian ini diawali dengan pembukaan oleh Ketua Korpri Baristand Industri Padang, Drs. Ardinal, M.Si dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Kepala Baristand Industri Padang serta ceramah agama oleh Ustadz M. Yunus Khatib serta ditutup dengan pembacaan doa.

Menurut Arhamsyah, pengajian merupakan salah satu bentuk kegiatan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Selain itu juga sebagai salah satu kegiatan penerapan pelaksanaan Reformasi Birokrasi dalam rangka penguatan revolusi mental kerohanian dengan melakukan siraman rohani setiap bulannya.


Dalam dalam tausiyahnya Ustadz M. Yunus Khatib menjelaskan mengenai surat Ar-Rum ayat 41 dimana telah tampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, Allah menghendaki agar mereka merasakan sebagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar).

Adapun penyebab munculnya musibah diantaranya adalah karena dosa yang sangat besar dan sudah hilangnya Al Quran sebagai pedoman dan petunjuk dalam menjalani kegidupan di dunia yang memisahkan antara yang hak dan yang batil, atau antara yang benar dan yang salah. Dalam surah Yassin ayat 19 dijelaskan dengan terang benderang bahwa kemalangan demi kemalangan, musibah yang susul-menyusul, semua itu terjadi karena dosa keterlaluan kita kepada Allah.


TAG

Tinggalkan Komentar