Penyerahan SPPT-SNI Produk Garam Konsumsi Beryodium kepada PT. Abdi Karya Pratama
Logo

Balai Riset dan Standardisasi Industri Padang

images

Penyerahan SPPT-SNI Produk Garam Konsumsi Beryodium kepada PT. Abdi Karya Pratama

Senin (08/04/2019), LSPro Padang menyerahkan SPPT-SNI kepada PT. Abdi Karya Pratama untuk produk garam konsumsi beryodium dengan merk dagang LOMAC. Penyerahan SPPT-SNI dilaksanakan di Unit Pelayanan Publik (UPP) Baristand Industri Padang dan diserahkan langsung oleh Ketua LSPro Padang, Ir. Arhamsyah, MP., kepada Direktur PT. Abdi Karya Pratama, Henky Muslim.

Dengan diserahkannya SPPT-SNI tersebut, maka PT. Abdi Karya Pratama yang pabriknya berlokasi di Kecamatan Tampan, Pekanbaru - Riau ini, berhak mencantumkan logo SNI 3556:2010 pada kemasan produk garam konsumsi beryodium dengan merk dagang LOMAC (garam kasar dan halus ukuran 500 gr, 300 gr, 200 gr, dan 100 gr) hingga 4 (empat) tahun ke depan. Pihak LSPro menjelaskan bahwa selama pencantuman logo SNI masih berlaku, akan dilakukan monitoring dan evaluasi setiap tahunnya untuk memastikan pihak klien tetap menjalankan dan menghasilkan produknya dengan standar yang sudah ditentukan sesuai Sistem Manajemen Mutu SNI 9001:2015.

 

Penandatanganan SPPT-SNI Produk Garam Konsumsi Beryodium oleh Ketua LSPro Padang, Ir. Arhamsyah, MP., dan Direktur PT. Abdi Karya Pratama, Henky Muslim

Pencantuman logo SNI pada kemasan menjadi penting karena dapat mendorong kualitas produk yang dihasilkan agar sesuai standar, mulai dari penyiapan bahan baku, proses produksi, pengemasan hingga distribusi ke tangan konsumen. Pada akhirnya, hal ini diharapkan mampu meningkatkan daya saing perusahaan. Dewasa ini konsumen juga memahami bahwa produk dengan logo SNI telah melalui proses sertifikasi  yang ketat sehingga mampu meyakinkan mereka untuk memperoleh produk yang berkualitas dan aman bagi kesehatan dan lingkungan.

Penyerahan SPPT-SNI Produk Garam Konsumsi Beryodium kepada Direktur PT. Abdi Karya Pratama

 


TAG