Logo

Balai Riset dan Standardisasi Industri Padang

images

Rapat Anggota Tahunan R A T Koperasi Baristand Industri Padang Tahun Buku 2018

Kamis (28/3/2019), Baristand Industri Padang menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai Negeri (KPN) di Gedung Mentari Hall Baristand Industri Padang. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai implementasi dari UU No. 25/1999 tentang Perkoperasian dan PP No. 9/1995 tentang Pelaksanaan Kegiatan Usaha Simpan Pinjam oleh Koperasi yang mewajibkan pengurus koperasi untuk menyampaikan laporan perkembangan koperasi untuk masa kerja satu tahun.

Kegiatan RAT diikuti oleh pengurus dan anggota KPN Baristand Industri Padang. Rapat dibuka oleh protokol dan diawali dengan pembacaan notulen RAT tahun 2018 oleh Sekretaris KPN Baristand Industri Padang. Laporan Pertanggungjawaban Pengurus KPN Baristand Industri Padang Tahun Buku 2018 disampaikan oleh Ketua KPN Bapak Melki Irwandi dan Laporan Ketua Badan Pengawas Koperasi disampaikan oleh  Ibu Mulyandari D. Atmani dilanjutkan dengan sambutan dan pengarahan oleh Kepala Baristand Industri Padang, Bapak Arhamsyah.

 

Dalam kegiatan ini Ketua Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKP-RI) Sumatera Barat, Bapak Hadi Suryadi memberikan pengarahan mengenai pentingnya memahami prinsip koperasi serta memaksimalkan fungsi dan kerja koperasi bagi anggota. Selain itu, hadir pula Perwakilan Dinas Koperasi Kota Padang, Ir. Desmadi Idrus yang memberikan pengarahan tentang Koperasi Syari'ah. Anggota koperasi yang hadir turut memberikan tanggapan dan saran atas laporan pertanggungjawaban serta antusias dalam menerima pengarahan yang disampaikan.

Pergantian Pengurus dan Pengawas KPN Baristand Industri Padang Tahun Kerja 2019 berjalan dengan lancar secara musyawarah untuk mufakat. Diharapkan melalui kegiatan RAT ini, KPN Baristand Industri Padang dapat menjalankan kegiatan koperasi secara terbuka dan transparan serta mendatangkan kesejahteraan bagi seluruh anggota koperasi.


TAG