Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Laboratorium SIL Berbasis Android Baristand Industri Padang
Logo

Balai Riset dan Standardisasi Industri Padang

images

Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Laboratorium SIL Berbasis Android Baristand Industri Padang

Kamis (7/2/2019), telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi aplikasi Sistem Informasi Laboratorium (SIL) berbasis Android di Gedung Mentari Hall Baristand Industri Padang. 

SIL merupakan aplikasi yang digunakan oleh Baristand Industri Padang untuk mempermudah pengelolaan dokumen analisis laboratorium, mulai dari permohonan pengujian oleh pelanggan melalui unit pelayanan publik hingga ditindaklanjuti oleh deputi manajer teknis/manajer teknis dan staf analis. Manfaat dari penerapan Sistem Informasi Laboratorium antara lain adalah meningkatkan efisiensi waktu dan biaya, menghindari duplikasi pekerjaan, memperpendek proses, mempertahankan keakuratan data dan memudahkan pelaksanaan kegiatan.

 

Pengembangan aplikasi SIL terus dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan Baristand Industri Padang. Salah satunya adalah pengembangan aplikasi SIL yang dapat diakses melalui smartphone berbasis android. Aplikasi ini diperuntukkan bagi kalangan internal Baristand Industri Padang  dan dirancang untuk mempercepat arus informasi internal agar proses pengujian sampel dapat ditindaklanjuti lebih cepat.

Tampilah SIL berbasis android dibuat serupa dengan aplikasi SIL yang telah ada sehingga pengoperasiannya tidaklah rumit. Dengan adanya aplikasi ini, petugas dapat segera memperoleh notifikasi pengujian yang masuk sehingga proses pengujian dapat lebih cepat dilaksanakan dan pelayanan pengujian sampel di Baristand Industri Padang menjadi optimal. Kedepannya, aplikasi SIL berbasis android bagi internal Baristand Industri Padang ini akan ditunjang pula oleh aplikasi SIL berbasis android bagi pelanggan.

 

 


TAG