Sosialisasi dan Asistensi Pembangunan Zona Integritas
Logo

Balai Riset dan Standardisasi Industri Padang

images

Sosialisasi dan Asistensi Pembangunan Zona Integritas

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani), Baristand Industri Padang menggelar kegiatan Sosialisasi dan Asistensi Pembangunan Zona Integritas pada hari Jum’at (01/03/2019) di Gedung Mentari Hall Baristand Industri Padang.


Suasana kegiatan Sosialisasi dan Asistensi Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Baristand Industri Padang

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Baristand Industri Padang, Ir. Arhamsyah, M.P. dan dihadiri oleh seluruh pegawai Baristand Industri Padang. Hadir pula dalam kegiatan ini Kepala Biro Keuangan Bapak Drs. Fauzi Saberan, M.M. bersama dengan Kepala BDI Padang Bapak Hendro Kuswanto, S.E., M.M. dan Kepala SMK SMAK Padang Bapak Drs. Nasir.


Kiri ke kanan: Kepala BDI Padang, Kepala SMK SMAK Padang, Kepala Baristand Industri Padang, Kepala Biro Keuangan Kemenperin RI, 
serta Narasumber dari Bagian Akuntansi, Mnj. Reskio dan Reformasi Birokrasi Kemenperin RI

Materi tentang Reformasi Birokrasi serta Pembangunan Zona Integritas disampaikan oleh Bapak Nurzaman Sapi'i, S.Kom, M.T. dan Bapak Mochamad Agrieco Soedibja, S.E, M.M dari Bagian Akuntansi, Manajemen Resiko dan Reformasi Birokrasi, Biro Keuangan Kementerian Perindustrian RI. Selain penyampaian materi oleh narasumber, dilakukan pula sharing bersama SMK SMTI Padang sebagai satuan kerja yang telah berhasil meraih predikat WBK, dalam hal ini diwakili oleh Ibu Netri Elisma, S.Pd, M.Si selaku Wakil Kepala Sekolah.


Searah jarum jam: Penyampaian materi oleh Bapak Nurzaman, Penyampaian materi oleh Bapak Agrieco,  Sharing oleh Ibu Netri, dan antusiasme peserta kegiatan

Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Pembangunan ZI difokuskan pada 6 unsur Komponen Pengungkit yaitu manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen sumber daya manusia, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan penguatan kualitas pelayanan publik serta Komponen Hasil yaitu pemerintahan yang bersih dan bebas KKN serta peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.

Melalui kegiatan ini, diharapkan Baristand Industri Padang mampu mewujudkan pembangunan Zona Integritas dan menjadi instansi pemerintahan yang dapat menyelenggarakan tugas dan fungsinya secara baik, efektif dan efisien serta dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional, bebas dari praktik KKN.



Baristand Industri Padang siap meraih predikat WBK tahun 2019

 

 

 


TAG