Sosialisasi Implementasi Peraturan Jabatan Fungsional Peneliti
Logo

Balai Riset dan Standardisasi Industri Padang

images

Sosialisasi Implementasi Peraturan Jabatan Fungsional Peneliti

Padang, 2 Desember 2019. Peneliti dan calon peneliti Baristand Industri Padang serta peneliti dan calon peneliti di lingkungan unit dan instansi di Kota Padang  diberikan pemahaman tentang peraturan Jabatan fungsional Peneliti  melalui kegaitan sosialisasi yang  digelar Baristand Industri Padang  di ruang pertemuan Mentari Hall , Senin (2/12).

Sekretaris BPPI Kementerian Perindustrian, Restu Yuni Widayati mengatakan, pada tahun 2018, LIPI sebagai Instansi Pembina Jabatan Fungsional Peneliti telah menyusun revisi Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 128/KEP/M.Pan/2004 tentang Jabatan Fungsional Peneliti dan Angka Kreditnya.

“Revisi Permenpan ini dilakukan karena sudah tidak relevan dengan Peraturan Perundangan  yang berlaku saat ini” katanya.

Disamping itu perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini menuntut para peneliti untuk dapat meningkatkan kualitas penelitiannya sehingga dapat memenuhi kebutuhan industry dalam meningkatkan daya saing dan substansi impor.

Melalaui kegiatan ini dan terbitnya beberapa peraturan terbaru tentang jabatan fungsional peneliti, akan membawa dampak  dalam pentapan  dan penilaian kinerja   jabatan  fungsional peneliti, lanjutnya.

Tampak hadir dalam acara ini  Kepala Baristand Industri Padang, Arhamsyah, Kepala Bagian Kepegawaian  Sekretariat  BPPI,  Lucyana , Kepala Subbag Jabatan Fungsional Biro OSDM Kemenperin, Ariza Shinta Dewi  dan Kepala Bidang Penilaian dan Akreditasi, Anisah dan Fadly sebagai narasumber dari LIPI.


TAG

Tinggalkan Komentar