Logo

Balai Riset dan Standardisasi Industri Padang

Profil LSPro

Profil LSPro

 

                                            

 

LSPro Padang dibentuk berdasarkan dengan SK Kepala Baristand Industri Padang No. 23/BPKIMI/Baristand/I/2011 tentang Organisasi dan Tata Kerja Lembaga Sertifikasi Produk Padang tertanggal 24 Januari 2011 yang kemudian direvisi oleh SK Kepala Baristand Industri Padang No. 34/BPKIMI/Baristand/I/2012 tertanggal 26 Januari 2012 serta direvisi kembali oleh SK Kepala Baristand Industri Padang No.36/BPKIMI/Baristand/V/2012 tentang Organisasi dan Tata Kerja Lembaga Sertifikasi Produk Padang tertanggal 16 Mei 2012. Terakhir direvisi oleh SK Kepala Baristand Industri Padang No. 34/ BPPI/Baristand-Pdg/Kep/I/2018 tanggal 8 Januari 2018 tentang Penunjukan Komite Ketidakberpihakan, Tim Pengelola Laboratorium Dan Lembaga Sertifikasi Produk (LSPro), Auditor LSPro, Petugas Pengambil Contoh LSPro, Tim Evaluasi, dan Tim Penyusun Skema Sertifikasi LSPro

LSPro Padang berlokasi di Balai Riset dan Standardisasi Industri Padang beralamat di Jalan Raya LIK No. 23 Ulu Gadut Kotak Pos 274 Telp. (0751) 72201 Fax. (0751) 71320 E-mail: lspropadang@gmail.com

LSPro Padang adalah Lembaga independen yang melaksanakan kegiatan Sertifikasi Produk penggunaan tanda SNI baik wajib maupun sukarela dan standar lainnya yang diakui untuk perusahaan yang mampu menghasilkan produk sesuai SNI dan standar lainnya secara konsisten, dan tidak melayani/memberikan saran/jasa konsultasi kepada pemohon.

LSPro Padang bertanggungjawab atas keputusannya yang berkaitan dengan pemberian, pemeliharaan, perluasan, penundaan dan pencabutan sertifikasi.

LSPro Padang mempunyai struktur terdokumentasi untuk menjaga kenetralan, termasuk ketentuan untuk menjamin pengoperasian lembaga sertifikasi. Struktur organisasi tersebut dapat diikuti oleh semua pihak yang berkepentingan dengan pengembangan kebijaksanaan dan prinsip-prinsip yang berkaitan dengan skema dan fungsi sistem sertifikasi.

LSPro Padang memastikan bahwa setiap keputusan sertifikasi diambil oleh manajer eksekutif yang tidak ikut melaksanakan evaluasi dan mempunyai hak dan tanggung jawab yang relevan terhadap kegiatan sertifikasi.